Sabtu, 26 Februari 2011

Kambing Putih Bukan Kambing Hitam…

Ini adalah judul buku saya ke 8 yang alhamdulillah telah terbit dan akan segera tersedia di jaringan toko buku- toko buku besar di seluruh Indonesia. Meskipun dengan judul ‘kambing…’, isinya tidak sepenuhnya tentang ‘kambing’. Kambing putih dalam buku ini saya gunakan dalam dua arti sekaligus yaitu kambing putih dalam arti kiasan dan kambing putih dalam arti harfiah. Dalam arti kiasan saya gunakan untuk menggambarkan sesuatu yang berharga disekitar kita yang kita lalai mensyukurinya, sedangkan arti harfiahnya ya kambing putih itu sendiri yang secara fisik memang kita pelihara di Jonggol Farm.

Buku : Kambing Putih Bukan Kambing Hitam

Bagi pembaca tulisan-tulisan saya di situs www.geraidinar.com ; membaca buku ini seperti membaca kumpulan tulisan-tulisan saya sepanjang tahun lalu – karena memang dari sanalah mayoritas isi buku ini di compiled. Namun dengan bantuan team editor andalnya Republika Penerbit – yang dikepalai langsung oleh Presiden Direkturnya sendiri yaitu Bpk . Teuku Chairul Wisal, bahan- bahan dasar dari situs ini telah dikemas menjadi buku yang insyaallah ringan dan mudah dipahami oleh masyarakat luas.

Kambing Putih Bukan Kambing Hitam adalah cerminan kita untuk dapat melihat segala sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda. Karena kambing-pun yang selama ini selalu di nisbatkan ke hal-hal buruk seperti kambing hitam, kambing congek, kelas kambing, sumber kolesterol dlsb. ; sesungguhnya membawa begitu banyak kebaikan yang mayoritas kita mungkin tidak menyadarinya.

Dengan sudut pandang yang berbeda ini pulalah Kambing Putih Bukan Kambing Hitam insyallah bisa memberikan sumbangsih wacana yang berbeda bagi industri perkambingan, industri keuangan syariah dan bagi masyarakat luas. Bagi industri kambing sendiri, buku ini diharapkan menjadi pemicu semangat untuk menumbuhkan industri yang sangat potensial ini. Serta juga diharapkan memberikan value yang lebih tinggi dari sekedar beternak kambing. Untuk memberikan bobot teknis yang memadai di industri perkambingannya, untuk penulisan buku ini saya didampingi kepala team ahli kambing Indolaban yaitu drh. Brian Koesoema Adhie.

Untuk kontribusinya di industri investasi dan keuangan syariah; sebelum buku ini terbit ada dua tokoh ekonomi syariah nasional yang kami minta bantuannya untuk membaca terlebih dahulu dan kemudian memberikan endorsement-nya. Beliau adalah Dr. A. Riawan Amin, M.Sc (Ketua Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia – ABISINDO) dan Dr. Muhammmad Syafii Antonio, MEc, Charman Tazkia/Komite Ekonomi Nasional.

Dalam endorsemennya Pak Riawan menyatakan bahwa “Buku ini menyadarkan kita bahwa begitu banyak anugerah Allah yang belum kita maksimalkan. Salah satunya karena kita ridak menerapkan syariah dalam setiap aspek usaha kita”. Sedangkan penggalan endorsement Pak Syafii adalah “Very inspiring and provoking, Mas Muhaimin Iqbal kembali melahirkan karyanya yang genuine, inspiratif, solutif dan aplikatif. Banyak ide segar yang benar-benar ANYAR yang menyalakan obor ENTREPRENEURSHIP dengan kuat. Di dalamnya banyak tawaran-tawaran baru sebagai ganti kapitalisme….”.

Selain di toko-toko buku besar di seluruh Indonesia, buku ini bisa dipesan di situs ini dengan kontak yang sama dengan kontak GeraiDinar. Harga di GeraiDinar Rp 43,000,- ; namun bila hendak dikirim maka harganya menjadi Rp 50,000 (jabodetabek) dan Rp 60,000 diluar wilayah jabodetabek. Bisa juga dibeli dengan fasilitas m-Dinar dengan harga 0.030 Dinar (jabodetabek) dan 0.035 Dinar (di luar jabodetabek).

Bagi yang tertarik untuk mengikuti bedah bukunya, insyaAllah Anda dapat hadir pada acara Islamic Book Fair di Senayan , tanggal 12 Maret 2011 jam 13:00 sampai selesai.

Semoga buku ini bisa menjadi bagian dari ilmu yang bermanfaat bagi kami yang menulisnya, maupun Anda yang membacanya. InsyaAllah

Sumber : http://www.geraidinar.com/
Muhaimin Iqbal

0 comments:

Posting Komentar